Tinjauan Syariah Terhadap Strategi Pemasaran Produk Akad Mudharabah di BMT Dana Mentari Karanglewas Purwokerto

Fatkhul Musobih, Safitri Mukarromah

Abstract


Artikel ini untuk mengetahui Apa saja produk dengan akad mudharabah di BMT Dana Mentari Karanglewas Purwokerto. Untuk mengetahui strategi pemasaran produk dengan akad mudharabah di BMT Dana Mentari Karanglewas Purwokerto.Untuk mengetahui ke-syariahan strategi pemasaran produk dengan akad mudharabah di BMT Dana Mentari Karanglewas Purwokerto?


Keywords


Strategi, Pemasaran, Produk, Syariah

References


A Karim, Adiwarman. (Ed.4). (2011). Bank islam: Analisis fiqh dan Keuangan. Jakarta: Rajawali Pers.

Antonio, M. Syafi’i. (2001). Bank Syariah Dari Teori ke Praktik. Jakarta: GemaInsani.

Arif, Zurrahmah. (2011). Tinjauan Fiqh Muamalat Terhadap Pelaksanaan Pembiayaan Mudharabah Untuk Sektor Pertanian di BPRS Al-Barokah. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah. http://repository.uinjkt.ac.id. Diakses pada tanggal 8 Maret 2018.

Danupranata, Gita. (2013). Buku Ajar Manajemen Perbankan Syariah. Jakarta

Hulam, T. (2010). Jaminan Dalam Akad Mudharabah Pada Perbankan Syariah. Mimbar Hukum, 22(3), 520-533. http://eprints.walisongo.ac.id/1881/. Diakses pada tanggal 9 Februari 2018.

Hilman Nur, Asep. (2017) Strategi Analisis Status Ganda Lembaga Intermediasi Keuangan Perbankan Syariah dalam Menjalankan Akad Mudharavah Menurut Perspektif Hukum Ekonomi Syariah. Cirebon: Institut Agama Islam Nurjati. http://repository.syekhnurjati.ac.id. Diakses pada tanggal 8 Maret 2018.

Ilyas, Yunahar. (2015). Kuliah Akhlaq. Yogyakarta: LPPI.

Ismail. (2012). Perbankan Syariah, jakarta: Kencana

Jazuli, Syauqi. (2016). Analisis SWOT Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan pada BMT El – Syifa Cigasur. Jakarta: Universitas Negeri Syarif Hidayatuallah. http://103.229.202.68. Diakses pada tanggal 8 Maret 2018

Kasmir. (2008). Pemasaran Bank. Jakarta: Media Grafika.

Mardani. (2012). Fiqh Ekonomi Syariah: Fiqh Muamalah. Jakarta: Prenada Media Group

Oktriani, Yesi.(2008). Pengaruh Pembiayaan musyarakah, Mudharabah, dan murabahah Terhadap Profitabilitas. Bandung: Universitas Siliangi. http://Skripsi.Universitas Siliwangi. Bandung, 2008 – journal.unsil.ac.id. Diakses pada tanggal 8 Maret 2018.

Porwaningtyas, AD.(2009). Strategi Pemasaran dalam Islam. http://digilib.uinsby.ac.id Diakses pada tanggal 18 Juli 2018.

Pradana, Yurista. (2014). Analisis Pembiayaan Mudharabah dan Murabahah (Studi Kasus BRI Syariah Cabang Gubeng Surabaya). Jurnal Akuntansi UNESA 2.2 (2014). http://ejournal.unesa.ac.id. Diakses pada tanggal 12 Maret 2018.

Prasetyo, Luhur. (2010). Perkembangan Perbankan Syariah Pasca UU 21 Tahun 2008. Ponorogo: STAIN. http://jurnal.stainponorogo.ac.id. Diakses pada tanggal 8 Maret 2018.

Ridwan, Muhammad. (2004). Manajemen Baitul Maal Wa Tamwil. Yogyakarta: UII Press.

Riduwan. (2007). Skala Pengukuran Variable-variable Penelitian. Bandung : Alfabeta.

Rohayati, Yana. (2010). Evaluasi Akuntansi Praktik Penghimpunan Dana Mudharabah dan Pembiayaan Murabahahdi BMT Jepara Terkait Dengan Penerapan PSAK NO.59 Tahun 2003. Jepara: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama. http://eprints.unisnu.ac.id. Diakses pada tanggal 8 Maret 2018

Rosi Nurjannah, Novia. (2015). Analisis Kontribusi Pembiayaan Mudharabah dan Murabahah Terhadap Pendapatan Operasional Bank Syariah dari sisi kinerja Keuangan dan Penetapan PSAK 105 DAN PSAK 102.Malang: Universitas Maulana Ibrahim. http:/etheses.uin-malang.ac.id. diakses pada tanggal 8 Maret 2018.

Sarwani, Denny. (2015). Strategi Pemasaran Produk Tabungan Makmur Junior Bank Syariah Mandiri KCP Pondok Pinang. http://repository.uinjkt.ac.id diakses pada tanggal 12 Maret 2018.

Satori Djam’an. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Sujarweni V. Wiratma. (2014). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Pustaka BaruPress.

Tjiptono, Fandy. (2002). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI.

www.danamentaripurwokerto.blogspot.com diakses pada 18 Juni 2018.


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.