Implementasi Website Profil Madrasah Muhammadiyah Al-Munawarroh Malang Sebagai Media Informasi Bagi Masyarakat

Didih Rizki Chandranegara, Christian Sri Kusuma Aditya, Fauzi Dwi Setiawan Sumadi

Abstract


Madrasah Muhammadiyah Al-Munawarroh adalah madrasah yang terletak di Malang dan salah satu madrasah yang berkembang. Untuk menunjang perkembangan tersebut, dibuat sebuah website profile yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara cepat. Metode yang digunakan dalam pembuatan website adalah metode RAD (Rapid Application Development). Metode ini digunakan karena kami ingin melibatkan pihak madrasah dalam pembuatan website, agar website yang dibuat dapat bermanfaat secara penuh dan sesuai dengan kebutuhan penyebaran informasi bagi madrasah. Hasil dari pembuatan website profile menunjukkan bahwa pihak madrasah dapat dengan mudah menyebarkan informasi-informasi penting seperti jadwal pendaftaran siswa, informasi mengenai madrasah hingga informasi lowongan pekerjaan yang ada di madrasah.


Keywords


Website Profile; Al-Munawarroh; Media Informasi

References


Gustina, D., & Chandra, Y. I. (2015). Aplikasi Sistem Pakar Untuk Mendiagnosa Penyakit Paru Pada Anak Menggunakan Metode Rapid Application Development (RAD). Seminar Nasional Sains dan Teknologi (pp. 1-9). Jakarta: Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Hidajati, F., Wulandari, D., Kholiq, A., & Mahfud, C. (2019). Madrasah Dan Sejarah Sosial Pendidikan Islam. Nur El-Islam: Jurnal Pendidikan dan Sosial Keagamaan, 6, 1-14.

Manulang, D., Abdillah, L. A., & Kurniawan, K. (2017). Sistem Informasi Penjualan Online (E-Commerce) Menggunakan CMS Wordpress pada Toko Soraya Shop dengan Menerapkan Metode RAD. Seminar Hasil Penelitian Sistem Informasi dan Teknik Inormatika ke-3 (SHaP-SITI2017) (pp. 7-12). Fakultas Ilu Komputer Universitas Bina Darma.

Santoso, H. B., Delima, R., & Wibowo, A. (2019). Pelatihan Pengembangan Web Profil Desa bagi Aparatur Pemerintah Desa. E-Dimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 10, 41-8.

Triaji, H. (2017). Pengelolaan Pemasaran Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi Di SMP Islam Al Azhar 21 Sukoharjo. Jurnal Jarlitbang Pendidikan, 297-304.


Full Text: PDF

DOI: 10.30595/jppm.v4i2.6095

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2549-8347