Pengaruh Iklan, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Probiotik Merek Yakult (Studi Kasus Pada Konsumen Yakult di Kampung Botokan Pajang Laweyan Surakarta)
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan (X1),kualitas produk (X2), dan citra merek (X3) baik secara individu maupun secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian minuman probiotik merek Yakult. Metode analisis yang digunakan analisa regresi linier berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil secara random dari konsumen Yakult yang melakukan keputusan pembelian. Data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel iklan, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini juga menunjukkan variabel iklan, kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 57,4% dari variabel independen (iklan, kualitas produk dan citra merek) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian). Sedangkan, sebanyak 42,6% dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini. Kata kunci: iklan, kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian
DOI: 10.30595/jssh.v1i1.1336
Copyright (c) 2017 JURNAL SAINS SOSIAL DAN HUMANIORA
ISSN: 2549-9505
|
User
About The Author
Article Tools
Email this article (Login required)
Email the author (Login required)