APLIKASI TIK TOK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERSASTRA
Abstract
Kata Kunci: media pembelajaran, aplikasi tik tok, bahasa dan sastra indonesia
Keywords
References
DAFTAR PUSTAKA
Aji, W.N. (2016). Peningkatan Keteram-pilan Menulis Teks Eksposisi dengan Metode Inquirydiscovery Learning dan penggunaan Media Video pada Siswa Kelas VII G SMP Negeri 3 Colomadu. MAGISTRA, 95, 34–42.
Aji, W. N. (2017). Implementasi Kuriku-lum 2013 Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kabupaten Klaten. Jurnal VARIDIKA, 29(1), 1–8. https://doi. org/https://doi.org/10.23917/varidika.v29i1.5141
Aji, W. N., & Budiyono, S. (2018). The Teaching Strategy of Bahasa Indone-sia in Curriculum 2013. International Journal of Active Learning, 3(2), 58–64. https://doi.org/10.15294/IJAL. V3I2.12222
Darmawan, S. L. (2013). Promoting Stu-dents Explicit Information Skill In Reading Comprehension Through Graphic Organizer. Premise Journal :ISSN Online: 2442-482x,ISSN Prin-ted: 2089-3345, 2(2), 112–118. https://doi.org/10.24127/pj.v2i2.684
Fatimah Kartini Bohang. (2018). Tik Tok Punya 10 juta pengguna Aktif di Indonesia-Kompas.com. Retrieved September 10, from https://tekno. kompas.com/read/2018/07/05/09531027/tik-tok-punya-10-juta-pengguna-aktif-di-indonesia
Isroqm, A. (2013). Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif ( Studi Kasus : Aplikasi Powerpoint ), 1317–1336.
Mahnun, N. (2012). Media Pembelajaran (Kajian terhadao Langkah-langkah Pemilihan Media dan Implemen-tasinya dalam Pembelajaran. Jurnal Pemikiran Islam, 37(1), 27–35.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2006 tentang standar Isi, Jakarta, 2016
Purbasari, R. J. (2013). Pengembangan Aplikasi Android Sebagai Media Pembelajaran Matematika Pada Mate¬ri Dimensi Tiga untuk Peserta Didik Sma Kelas X. Jurnal Online Univer¬sitas Negeri Malang.
Sulisworo, D. (2016). The Contribution of the Education System Quality to Improve the Nation's Competitivess of Indonesia. Journal of Education and Learning (Edulearn), 10(2), 127. https://doi.org/10.11591/edulearn.v10i2.3468
Suryaman, M. (2010). Pendidikan Karakter melalui Pembelajaran Sastra. Cakrawala Pendidikan, 112–126
Syifak, M. (2013). Penggunaan Cerita Ber¬gambar untuk Meningkatkan Kemam¬puan Membaca Nyaring Peserta didik Kelas II SDN Margorejo III / 405 Surabaya M . Syifak. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Vol 1
DOI: 10.30595/mtf.v6i1.7824
Copyright (c) 2020 Wisnu Nugroho Aji, Dwi Bambang Putut Setiyadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2776-6020