Bias Gender dalam Buku Teks Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas IX Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Banyumas
Abstract
Keywords
References
Ai Ratna Kusuma, M. N. (2019). Studi Tentang Kesetaraan Gender dalam Karier Aparatur Sipil Negara di Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kutai Timur. eJournal Pemerintahan Integratif, 75.
Aisyah, N. (2013). Relasi Gender dalam Institusi Keluarga (Pandangan Toeri Sosial dan Feminis). Jurnal Muwazah, 211.
Astuti, I. Y. (2020). Kesetaraan Gender dalam Pendidikan Islam Menurut Fatima Mernissi dan KH Husein Muhammad . Diss. IAIN SALATIGA, 34.
Dzuhayatin, S. R. (2001). Gender and Pluralism in Indonesia. The politics of Multikulutralism: Pluralism and citizenship in Malaysia, Singapore and Indonesia, 253-267.
Efendy, R. (2014). Kesetaraan Gender Dalam Pendidikan. Maiyyah: Media Transformasi Gender dalam Paradigma Sosial Keagamaan, 153.
Faizain, K. (2012). Menginntip Feminisme dan Gerakan Perempuan. Egalita, 6.
Hami, E. d. (2015). Pengaruh Implementasi Kurikulum 2013 Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Peserta Didik Dalam Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di Sman 1 Panca Lautang Sidrap. Istiqra: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 144.
Hermanto, A. (2017). Teori Gender dalam Mewujudkan Kesetaraan; Menggagas Fikih Baru. Ahkam; Jurnal Hukum Islam, 212.
Irsad, M. (2016). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Madrasah (Studi Atas Pemikiran MUhaimin). Jurnal Iqra: Kajian Ilmu Pendidikan.
Kholik, N. (2017). Peranan Sekolah Sebagai Lembaga Ppengembangan Pendidikan Mulikultural. Jurnal Tawadhu, 253.
Khotimah, K. (2008). Urgensi Kurikulum Gender dalam Pendidikan. Insania: Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 420-533.
Munfarida, E. (2016). Perempuan dalam Tafsir Fatima Mernissi. Maghza: Jurnal Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, 25.
Muqoyyidin, A. W. (2013). Wacana Kesetaraan Gender Pemikiran Islam Kontemporer Tentang gerakan Feminisme Islam. Al-Ulum.
Parashakti, R. D. (2015). Perbedaan Gaya Kepemimpinan Dalam Perspektif Maskulin dan Feminin. Jurnal Ilmiah Manaemen dan Bisnis Buasa.
Patmonodewo, S. (2000). Pendidikan Anak Prasekolah. Rineka Cipta Bekerjasama dengan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 111.
Purnasarjani, Z. (2019). Sinergi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Rohani Islam (ROHIS) Dalam Meningkatkan Perilaku Keagamaan Siswa di SMA Negeri 4 Kendari. Diss IAIN Kendari, 75.
Puspitawati, H. (2013). Konsep, Teori dan Analisis Gender. Boor Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian, 6.
Rokhimah, S. (2014). Patriarkhisme dan Ketidakadilan Gender. Jurnal Muwazah, 139.
Sopari, A. (2013). Gender dan Kependudukan Serta Implikasinya dalam Pembangunan di Indonesia. Yogyakarta Universitas Gajah Mada, 7.
Warliah, W. (2017). Pendidikan Berbasis Gender Awareness; Strategi Meminimalisir Bias Gender di Pondok Pesantren. Jurnal ISlam Nusantara, 122.DOI: 10.30595/ajsi.v1i2.10125
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2774-3101