Pengaruh Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Baturraden
Abstract
Keywords
References
Dahwadin, Nugraha, Farhan Sifa. (2019). Motivasi dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Wonosobo: Mangku Bumi Media
Daulay Putra, Haidar. (2016). Pemberdayaan Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Jakarta: Kencana
El Khuluqo, Ihsana. (2017). Belajar dan Pembelajaran Konsep Dasar, Metode dan Aplikasi Nilai-Nilai Spiritualitas dalam Proses Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hanafiah, Nanang. (2009). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: PT. Refika Aditama.
Herlinyanto. (2015). Membaca Pemahaman dengan Strategi KWL. Yogyakarta: Deepublish.
Ibrahim. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Lubis, M. I. (2015). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Listening Team terhadap Pemahaman Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kuantan Singingi. Kutubhkan, 17(2), 265-280.
Mulyasa. (2006). Kurikulum yang Disempurnakan Pengembangan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mundiri, A.,& Hasanah, R. U. (2018). Inovasi Pengembangan Kurikulum PAI di SMP Nurul Judid. Tadrib, 4(1),40-68. (http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/Tadrib/article/view/1721)
Rahyubi, Heri. (2014). Teori-teori Belajar dan Aplikasi Pembelajaran Motorik Deskripsi dan Tinjauan Kritis. Bandung: Referens.
Rukajat, Ajat. (2018). Pendekatan Penelitian Kuantitatif Quantitative Research Approach. Yogyakarta: Deepublish.
Simatupang, Halim, dan Purnama, Dirga. (2019). Handbook Best Practice Strategi Belajar Mengajar. Surabaya: CV. Pustaka Media Guru
Siregar, Syofian. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif dilengkapi dengan Perbandingan Perhitungan Manual & SPSS. Jakarta: Prenadamedia Group
Suprijono, Agus. (2009). Coperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta : Pustaka Belajar.
Susanto, Herry Agus. (2015). Pemahaman Pemecahan Masalah Berdasar Gaya Kognitif. Yogyakarta: Deepublish.
Taniredja, Tukiran, dkk. (2011). Model-model Pembelajaran Inovatif. Bandung: Alfabeta.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
DOI: 10.30595/ajsi.v1i2.10132
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2774-3101