Hijab dan Kontestasi Citra Perempuan dalam Ruang Publik
Abstract
Keywords
References
Ahmada, Adila Nida. (2023). Perlindungan Terhadap Pelanggaran Hak Asasi Manusia Kepada Pekerja Perempuan Berhijab Dalam Sektor Industri. Jurnal Ilmiah Research Student 1 (1): 90–97. https://doi.org/10.61722/jirs.v1i1.22.
Amna, Afina. (2019). Hijrah Artis sebagai Komodifikasi Agama. Jurnal Sosiologi Reflektif 13 (2): 331–50. https://doi.org/10.14421/jsr.v13i12.1531.
Anggrian, Mayang. (2018). Komodifikasi Hijab Dalam Budaya Visual di Indonesia. Prabangkara: Jurnal Seni Rupa Dan Desain 22 (1). https://jurnal.isi-dps.ac.id/index.php/prabangkara/article/view/380.
Annisa, Firly. (2018). Hijrah Milenial: Antara Kesalehan dan Populism. MAARIF 13 (1): 38–54. https://doi.org/10.47651/mrf.v13i1.11.
Arafah, Siti. (2019). Jilbab: Identitas Perempuan Muslimah dan Tren Busana, MIMIKRI 5 (1): 31–38.
Arimbi, Diah Ariani. (2018). Memahami Penulis Perempuan Muslim Kontemporer Indonesia. Airlangga University Press.
Damayanti, Sri Ika (2023). Perkembangan Desain Busana Muslim dalam Tinjauan Sosiologis, Corak Jurnal Seni Kriya. 3(1), 53-63. Retrieved from https://journal.isi.ac.id/index.php/corak/article/view/2344.
Haryono, Cosmas Gatot. (2020). Ragam Metode Penelitian Kualitatif Komunikasi. CV Jejak (Jejak Publisher).
Hasbullah, Moeflich. (2017). Islam & Transformasi Masyarakat Nusantara. Prenada Media.
Kurniati, Juliana. Yuliani, F. Safitra, L. (2023). Selfie Jilbab: Produksi Identitas Virtual Perempuan di Instagram, Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan, 7(3), 1821-1828. http://dx.doi.org/10.58258/jisip.v7i3.4568
Ilhami, M. R, Ziyadatul H, Muhammad AHP, Rusmaniah R. Muhammad RNH. (2022). Sikap Remaja Bercadar terhadap Stigma Masyarakat. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur: Berbeda, Bermakna, Mulia 8 (3): 87–95. https://doi.org/10.31602/jmbkan.v8i3.7858.
Maghfirah, Moona. (2020). Representasi Perempuan Muslim Pada Iklan Amerika: Abilitas, Egaliter, dan Resistensi. Jurnal Kajian Islam Interdisipliner 5 (1): 17–46. https://doi.org/10.14421/jkii.v5i1.1137.
Meidy, Refi Fadhilah, Dwi Suhartanto, dan Widi Senalasari. (2020). Keterlibatan Pemasaran Elektronik Mulut Ke Mulut Melalui Media Sosial Instagram: Bukti Empiris Dari E-Commerce Hijup. Prosiding Industrial Research Workshop and National Seminar 11 (1): 1060–65. https://doi.org/10.35313/irwns.v11i1.2164.
Paramita, Nyoman Dewi Pradnya. (2018). Representasi Perempuan cantik Dalam Iklan: Studi Kasus Isam Wardah di Televisi. Thesis, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/44758.
Putra, Wiene Surya. (2023). Kebebasan Beragama Dan Kontroversi Hijab: Sebuah Perspektif Hak Asasi Manusia. Jurnal Landraad 2 (1): 51–63.
Rahman, M. T, Erni H, dan Mochamad Z. (2021). Moderasi Beragama Penyuluh Perempuan: Konsep dan Implementasi. Prodi S2 Studi Agama-Agama UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sabrina, Rahmah, (2021). “Perubahan Sosial Dalam Tradisi Kesopanan Masyarakat Kota Banda Aceh.” Masters, UIN Ar-Raniry. http://repository.ar-raniry.ac.id.
Saraswati, LA. (2019). Negosiasi Identitas Perempuan Muslim Hijabers Community: Studi Kasus pada Brand Ria Miranda. Business Economic, Communication, and Social Sciences Journal (BECOSS) 1 (1): 91–98. https://doi.org/10.21512/becossjournal.v1i1.5980
Samsul Bahri, M. Ag, dan M. Ag Mairida. (2022). Cadar dalam Perdebatan, Hasil Interpretasi Kitab Suci atau Produk Budaya? Disunting oleh Lc Yusnaidi. Vol. 1. Medan: Merdeka Kreasi. https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22535/.
Suherman, Ansar. (2020). Buku Ajar Teori-Teori Komunikasi. Deepublish.
Yunus, Rabina. (2022). Analisis Gender terhadap Fenomena Sosial. Humanities Genius.
DOI: 10.30595/ajsi.v5i1.19567
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2774-3101