Pemanfaatan Internet Marketing untuk Pengembangan Pemasaran dan Kewirausahaan di Kampung Sri Rahayu Banyumas

Ridho Muktiadi

Abstract


Media sosial menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan dan meningkatkan penjualan produk disebuah usaha tertentu. Seperti halnya Instagram sebagai salah satu media sosial yang menampilkan foto, video dan text sekarang sudah banyak digunakan untuk media promosi produk. Pusat Studi Dakwah Komunitas (PSDK) Kampung Sri Rahayu memiliki produk hasil kreatifitas warga binaannya. Produk tersebut akan dipromosikan menggunakan media sosial Instagram agar jangkauan pemasarannya meluas. Dimulai dari pembuatan akun Instagram Business sebagai sarana awal media promosi, dilanjutkan dengan pembinaan dan penyampaian materi terkait pengelolaan Instagram Business yang meliputi: pembuatan konten yang berupa foto yang menarik, pembuatan caption dan penggunaan hastagh untuk mengoptimalkan jangkauan pemasaran produk. Beberapa produk berhasil di upload ke Instagram Business yang sudah menggunakan caption dan hastagh untuk meningkatkan promosi produk.


Keywords


Instagram Business, Promotion, Internet Marketing

References


Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi. Jurnal Common, 3(1), 71–80. https://doi.org/10.34010/common.v3i1.1950

Widayati, W., & Augustinah, F. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Makanan Ringan Kripik Singkong Di Kabupaten Sampang. DIALEKTIKA : Jurnal Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 4(2), 1–20. https://doi.org/10.36636/dialektika.v4i2.345


Full Text: PDF

DOI: 10.30595/jpts.v1i02.11664

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2776-0294