Implementasi Model IDEAL Problem Solving Berbantuan Media “Beko” Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Materi Keliling dan Luas Lingkaran Siswa Kelas VI Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
References
Alya, Q. (2009). Kamus Bahasa Indonesia untuk Pendidikan Dasar. Jakarta: PT INDAHJAYA Adipratama.
Depdiknas. (2002). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Djamarah, S. B., dan Zain, A. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Gunanto dan Adhalia, D. (2016). ESPS “Erlangga Straight Point Series” Matematika untuk SD/MI Kelas VI. Jakarta: Erlangga.
Hadi, S. (2005). Pendidikan Matematika Realistik dan Implementasinya. Banjarmasin: Tulip.
Ibrahim, R dan Syaodih, N. (2003). Perencanaan Pengajaran. Jakarta:Rineka Cipta.
Indriyani, R.W dan Masriyah. (2016). Penerapan Model Pembelajaran IDEAL Problem Solving dalam Menyelesaikan Masalah Matematika pada Materi Keliling dan Luas Persegi Panjang dan Persegi bagi Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Mathedunesa: Jurnal ilmiah Pendidikan Matematika. Vol. 2 No. 5 (2016). pp. 100-108. (Online). (https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/mathedunesa/article/download/16685/15155, diakses tanggal 1 November 2019)
Karso, dkk. (2008). Pendidikan Matematika 1. Jakarta: Universitas Terbuka.
Muhsetyo, Gatot, dkk. (2008). Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Nayazik, A. dan Sukestiyarno. (2012). Pembelajaran Matematika Model IDEAL Problem Solving dengan Teori Pemrosesan Informasi untuk Pembentukan Pendidikan Karakter dan Pemecahan Masalah Materi Dimensi Tiga Kelas X SMA. Jurnal Pythagoras. Vo. 7 No. 2 (2012). pp. 1-8. (Online). (https://journal.uny.ac.id/index.php/pythagoras/article/download/4778/4137, diakses diakses tanggal 1 November 2019)
Sanjaya, W. (2012). Media Komunikasi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sardiman. (2014). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Siswoyo, Dwi., dkk. (2007). Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Sudjati. (2009). Kumpulan Materi Perkuliahan Penilaian Hasil Belajar Sekolah Dasar (Penilaian Hasil Belajar). Yogyakarta: FIP UNY.
Suherman, E., dkk. (2003). Strategi Pembelajaran Matemaatika Kontemporer. Bandung: Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Pendidikan MIPA Universitas Pendidikan Indonesia.
Susiana, E. (2010). “IDEAL Problem Solving dalam Pembelajaran Matematika”. Kreano Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif. Vol. 1 No. 2 (2010). pp. 73-82. (Online). https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/kreano/article/1491/1615, diakses tanggal 1 November 2019)
Wena, M. (2011). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer Suatu Tinjauan Konseptual Operasional. Jakarta: Bumi Aksara.
Winataputra, U. S., dkk. (2005). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Universitas Terbuka.
DOI: 10.30595/jrpd.v2i1.9540
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2723-8660
|
Statcounter