About the Journal
Focus and Scope
Jurnal Khazanah Pendidikan menerbitkan hasil penelitian, pemikiran, dan kajian ilmiah atau kajian kritis-analitis di bidang pendidikan Kewarganegaraan, pendidikan Geografi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Anak Usia Dini yang memberikan sumbangan pada pemahaman, pengembangan teori serta aplikasinya terhadap kondisi pendidikan di Indonesia baik dalam skala nasional maupun lokal.
Peer Review Process
Semua manuscript yang masuk akan dievaluasi oleh reviewer dengan ketentuan sebagai berikut:
- Blind review
- Artikel akan ditinjau oleh reviewer yang memiliki keahlian yang relevan
Open Access Policy
This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.
Journal History
Jurnal Khazanah Pendidikan pertama kali terbit oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada bulan September tahun 2008. Jurnal yang telah berusia 10 tahun ini telah mencapai Volume XI pada terbitan terakhirnya, yakni September 2017. Awalnya mengalami masalah pengelolaan jurnal pada umumnya, yakni keterlambatan penerbitan dikarenakan berbagai hal. Akan tetapi tiga tahun terakhir, pengelola jurnal berhasil menekan masalah tersebut dapat dilihat dari lengkapnya edisi terbitan jurnal. Sejak 2012, Jurnal Khazanah Pendidikan memanfaatkan OJS meskipun manajemen pengelolaan sistemnya belum secara penuh. Sejak tahun 2015, pengelola telah memanfaatkan pengelolaan sistem OJS secara penuh.