PERAN GURU SEBAGAI FASILITATOR PEMBELAJARAN DARING PADA PANDEMI COVID-19
Abstract
Keywords
References
Anugrahana, A. (2020). Hambatan , Solusi dan Harapan : Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 10(3), 282–289.
Astini, N. K. S. (2020). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pembelajaran Tingkat Sekolah Dasar pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Lembaga Penjaminan Mutu STKIP Agama Hindu Amlapura, 11(2), 13–25.
Heggart, K. R., & Yoo, J. (2018). Getting the most from google classroom: A pedagogical framework for tertiary educators. Australian Journal of Teacher Education, 43(3), 140–153. https://doi.org/10.14221/ajte.2018v43n3.9
Mastur, M., Afifulloh, M., & Dina, L. N. A. B. (2020). Upaya Guru Dalam Melaksanakan Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. JPMI : Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 2(3), 72–81.
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (2014). Analisis data kualitatif (pp. 52–54). SAGE Publications, Inc.
Oviyanti, F. (2013). Tantangan Pengembangan Pendidikan Keguruan di Era Global. Jurnal Pendidikan, 7(2), 270.
Pohan, A. E. (2020). Konsep Pembelajaran Daring Berbasis Pendekatan Ilmiah (1st ed.). CV. Sarnu Untung.
Purnawanto, A. T. (2020). Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Paedagogy, 7(4), 281. https://doi.org/10.33394/jp.v7i4.2941
Purwanto, A., Pramono, R., Asbari, M., Santoso, P. B., Wijayanti, L. M., Choi, C. H., & Putri, R. S. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counselin, 2(1), 1–12. https://ummaspul.e-journal.id/Edupsycouns/article/view/397
Riyanto, Y. (2014). Paradigma Baru Pembelajaran (Wahyu (ed.); 4th ed.). Kencana.
Sanjaya, W. (2013). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan (Pertama). Prenada Media Group.
Sanjaya, W., & Budimanjaya, A. (2017). Paradigma Baru Mengajar. Kencana.
Sudrajat, J. (2020). Kompetensi Guru di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 13(1), 100–110.
Sutisna, D., & Widodo, A. (2020). Peran Kompetensi Guru Sekolah Dasar Dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Daring.
Jurnal Bahan Manajemen Pendidikan, 9(2), 58–64.
Syarifudin, A. S. (2020). Impelementasi Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Sebagai Dampak Diterapkannya Social Distancing. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Metalingua, 5(1), 31–34. https://doi.org/10.21107/metalingua.v5i1.7072
WHO. (2019). Apa itu COVID-19? Covid19.Go.Id. https://covid19.go.id/tanya-jawab?search=pandemi+covid
DOI: 10.30595/jkp.v16i1.12760
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2807-1379
|
Statcounter