PENGARUH PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN TERHADAP KETERAMPILAN MENCERITAKAN ISI DONGENG PADA PESERTA DIDIK KELAS III SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
References
Akollo, J. G., Wattilete, T. A., & Lesbatta, D. (2020). Penerapan Metode Bermain Peran (Role Playing) Dalam Mengembangkan Empati Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Didaxei : Jurnal Pendidikan, 1(1), 41–52.
Hayani. (2019). Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Bermain Peran di Sekolah Dasar. PiJIES: Pedagogik Journal of Islamic Elementary School, 2(2), 221–230.
Husada, A., Untari, M. F. A., & Tsalatsa, A. N. (2019). Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Metode Bermain Peran Pada Siswa. Journal of Education Action Research, 3(2), 124–130.
Ilham, M., & Wijiati, I. A. (2020). Keterampilan Berbicara: Pengantar Keterampilan Berbahasa. Pasuruan: Lembaga Academic & Research Institute.
Mutiah, D. (2015). Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana.
Pairi, M. S., Syarif, I., & Suherman. (2021). Implementasi Metode Bermain Peran dalam Pembelajaran Tematik untuk Meningkatkan Keterampilan Siswa dalam Berbicara di Kelas III SDN 298 Inpres Nusa. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(2), 125–131.
Pradita, A., Lukman, & Hakim, A. (2021). Penerapan Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Kelas Empat DiKabupaten Enrekang. Pinisi Journal of Education, 1(1), 170–186.
Purwanto, G. (2017). Peningkatan Keterampilan Menceritakan Isi Dongeng dengan Menggunakan Metode Bermain Peran pada Siswa Kelas III SD Negeri Kintelan 1 Yogyakarta. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 4(1), 257–261.
Rosidah, C. T., Akbar, M. R., Pratiwi, D. A., Ningsih, A. G., Owon, R. A. S., Amelia, D. J., Houtman, Rukiyah, S., Puspita, Y., & Saputra, N. (2021). Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia Di SD/MI Kelas Tinggi. Bandung: Media Sains Indonesia.
Samsiyah, N. (2016). Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SD Kelas Tinggi. Magetan: CV. AE Media Grafika.
DOI: 10.30595/jkp.v17i1.15743
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2807-1379
|
Statcounter