PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI METODE EKSPERIMEN PADA MATA PELAJARAN IPAS
Abstract
Keywords
References
Awan, Dede. 2009. Pentingnya Alat Peraga Dalam Mengajar IPA. http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=20&dn=20080707105150.
Fahreza, F., & Husna, N. (2017). Pengaruh Strategi Pembelajaran terhadap Hasil Belajar IPS Peserta didik Kelas V SD Negeri Paya Peunaga Kabupaten Aceh Barat. Jurnal Bina Gogik, 4(2), 37–48. http://www.ejournal.stkipbbm.ac.id/index.php/pgsd/article/view/11/10
Garton, J. (2005). Inquiry-Based Learning. Willard R-II School District, Technology Integration Academy
Junaedi, D. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Discovery untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Ejournal.Unma.Ac.Id, 6(2), 548–560. https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.594
Marno, dkk. (2008). Strategi dan metode Pengajaran. Jogjakarta: Ar Ruzzmedia.
Mulyani, Soemantri dan Johar Permana. (2001). Strategi Belajar Mengajar. Bandung : CV Maulana.
Paidi. (2007). Peningkatan Scientific Skill Siswa Melalui Implementasi Metode Guided Inquiry Pada Pembelajaran Biologi Di SMAN 1 Sleman. [Research]. Yogyakarta: FPMIPA UNY
Puskur Balitbang Depdiknas. (2009). Panduan Pengembangan Pembelajaran IPA terpadu.
Sanjaya, W. (2008). Strategi Pembelajaran: Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana
Sriyono. (1992). Teknik Belajar Mengajar dalam CBSA. Jakarta : Rineka Cipta
Sudjana, Nana. (2004). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo Offset.
Siswondo, R., & Agustina, L. (2021). Penerapan Strategi Pembelajaran Ekspositori untuk Mencapai Tujuan Pembelajaran Matematika. Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahapeserta didik Pendidikan Matematika, 1(1), 33–40. http://jim.unindra.ac.id/index.php/himpunan/article/view/3155
Tu’u, Tulus. (2004). Peran Disiplin pada Perilaku dan Prestasi Peserta didik. Jakarta: PT Grasindo
Wahyuningsih, Endang Sri. (2020). Model Pembelajaran Master Learning Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Peserta didik, Yogyakarta: Penerbit Deepublish.
Yager, R.E., & Akcay, H. (2010). The advantages of an inquiry approach for science instruction in middle grade. School Scince & Mathematics. 1110, 5-12DOI: 10.30595/jkp.v17i1.16091
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2807-1379
|
Statcounter