STRATEGI PEMBELAJARAN MENGATASI KESULITAN ANAK SD DALAM MENGERJAKAN SOAL CERITA MATEMATIKA
Abstract
Keywords
References
Agustyaningrum, N., Pradanti, P., & Yuliana, Y. (2022). Teori Perkembangan Jean Piaget dan Vygotsky Bagaimana Implikasinya Dalam Perkembangan Matematika Sekolah Dasar? Jurnal Absis: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 5(1), 568–582. https://journal.upp.ac.id/index.php/absis/article/view/1440/924
Aliah, S. N., & Bernard, M. (2020). Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah berbentuk cerita pada materi segitiga dan segiempat. Suska Journal of Mathematics Education, 6(2), 111–118. https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/SJME/article/view/9325/5847
Fahmi, A. N., Karlimah, & Giyartini, R. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas Iii Sekolah Dasar Dalam Mengenal Dan Menggambar Jenis-Jenis Sudut. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(1), 120–129. https://ejournal.upi.edu/index.php/pedadidaktika/article/view/7180/8037
Hayati, Y. L. S., Djatmika, E. T., & As’ari, A. R. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Tutor Sebaya terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(8), 1056–1058. http://dx.doi.org/10.17977/jptpp.v3i8.11463
Komalasari, M. D., & Wihaskoro, A. M. (2017). Mengatasi Kesulitan Memahami Soal Cerita Matematika Melalui Gerakan Literasi Sekolah Dasar. Prosiding SEMNAS PGSD, 1–12. http://repository.upy.ac.id/1804/2/13. Mahilda Dea Komalasari1%29%2C Ahmad Mabruri Wihaskoro2%29.pdf
Masrukah, M., Nahrowi, M., & Anis, M. B. (2020). Efektifitas Media Permainan Ular Tangga Bermotif Bangun Datar Pada Pembelajaran Matematika. INOPENDAS: Jurnal Ilmiah …, 3(1), 10–17. https://jurnal.umk.ac.id/index.php/pendas/article/view/4526
Mutia. (2021). Characteristics of Children Age of Basic Education. Fitrah, 3(1), 88–100. https://journal.ar-raniry.ac.id/index.php/fitrah/article/download/1330/658
Nurjanah, S., Yahdiyani, N. R., & Wahyuni, S. (2020). Analisis Metode Pembelajaran Akidah Akhlak dalam Meningkatkan Pemahaman dan Karakter Peserta Didik. EduPsyCouns, 2(1), 366–377. https://ummaspul.e-journal.id/Edupsycouns/article/view/496
Safitri, V., & Dafit, F. (2021). Peran Guru Dalam Pembelajaran Membaca Dan Menulis Melalui Gerakan Literasi Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(3), 1356–1364. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/938
Septianti, N., & Afiani, R. (2020). Pentingnya Memahami Karakteristik Siswa Sekolah Dasar di SDN Cikokol 2. As-Sabiqun, 2(1), 7–17. https://doi.org/10.36088/assabiqun.v2i1.61Badarudin. (2020). Kurikulum dan Perencanaan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Purwokerto: UMP Pers.DOI: 10.30595/jkp.v17i1.16092
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2807-1379
|
Statcounter