IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER DISIPLIN PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR
Abstract
References
Achmad, Ghufran Hasyim, Dwi Ratnasari, dkk. (2022). Penilaian Autentik Pada Kurikulum Merdeka Belajar Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan. 4(4).
Dole, Ferdinandus Etuasius. (2021). Pengaruh Pendidikan Karakter terhadap Kedisiplinan Peserta Didik di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan. 3(6).
Heryadi, Elsya Sulvia, dkk. (2022). Model Pembelajaran Discovery (DISEL): Pengembangan Karakter Kedisiplinan Kurikulum Merdeka Belajar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 11(3).
Jojor, Anita & Hotmaulina Sihotang. (2022). Analisis Kurikulum Merdeka dalam Mengatasi Learning Loss di Masa Pandemi Covid-19 (Analisis Studi Kasus Kebijakan Pendidikan). Jurnal Ilmu Pendidikan. 4(4), 5154.
Nasution, Suri Wahyuni. (2022). Assesment Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Dasar. Jurnal Mahesa Center. 1(1).
Priantini, Dewa Ayu Made Manu Okta, Ni Ketut Suarni, dkk. (2022). /Analisis Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Belajar Untuk Mewujudkan Pendidikan Yang Berkualitas. Jurnal Penjaminan Mutu. 8(2).
Sumarsih, Ineu, Teni Marliyani, Yadi Hadiyansah, and Asep Herry Hernawan. (2022). Analisis Implementasi Kurikulum Merdeka Di Sekolah Penggerak Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. 6(5).
Susilowati, Evi. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Dalam Pembentukan Karakter Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Al-Miskawaih: Journal of Science Education (MIJOSE). 1(1).
Yamin, Muhammad & Syahrir. (2020). Pembangunan Pendidikan Merdeka Belajar (Telaah Metode Pembelajaran). Jurnal Ilmiah Mandala Education. 6 (1).
Wala, Gusta Bara Daku Lanny & I.D. Koroh. (2022). Studi Etnografi Tentang Budaya Sekolah dalam Kurikulum Merdeka Belajar di SMK Negeri 2 Loli. Jurnal P4I. 2(4). 285.
DOI: 10.30595/jkp.v17i1.16228
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2807-1379
|
Statcounter