PENGARUH PEMANFAAT MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPS SDN 28 SAPUKA LIUKANG TANGAYA PANGKEP
Abstract
Keywords
References
Bunda, A. P., & Junaidi, J. (2021). Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X IIS Mata Pelajaran Sosiologi Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020 / 2021 di SMAN 10 Padang. Jurnal SIKOLA, 2(4), 297–306.
Dhida, T. T. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Video Animas Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini: Sebuah Tinjauan Literatur. Early Childhood Education and Development Journal, 3(1), 47–58.
Fawaiq, A. (2021). Pengaruh Video Pembelajaran Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA SD Negeri PACE 03 Jamber. Journal of Education, 4(1), 11–18.
Femyliati, R. (2022). Pemanfaatan Media Kreatif Untuk Edukasi Gisi Pada Remaja. Jurnal: Kesehatan Masyarakat (Hearty), 10(1), 16–22.
Fithriyah, R., Wibowo, S., & Octavia, R. U. (2021). Pengaruh Model Discovery Learning dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(4), 1907–1914.
Junarta, E. (2020). Pentingnya Penggunaan Media Gambar Dalam Peningkatan Hasil Belajar Ips Siswa. Jurnal: Social, Humanities, and Education Studies (SHEs): Conference Series, 3(3), 1458–1464.
Kurniawan, D. C. (2018). Pengembangan Media Video Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPA Tantang Sifat Dan Perubahan Wujud Benda Kelas IV SDN Merjosari 5 Malang. Jurnal: JINOTEP, 4(2), 2405–8780.
Mbagho, H. M., Tupen, S. N., Studi, P., Matematika, P., Flores, U., & Ratulangi, J. S. (2021). Pembelajaran Matematika Realistik dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Operasi Bilangan Pecahan. Jurnal Basicedu, 5(1), 121–132.
Meilani, R. I. (2017). Impak Minat Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 188–201.
Pujiastuti, E., & Susilo, B. E. (2021). Systematic literature review: pengaruh motivasi terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Aksioma: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 12(2), 236–248.
Ramadhani, M. I. (2021). Peningkatan Hasil Belajar IPS menggunakan Model Pembelajaran Make A Match pada Siswa Sekolah Dasar. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(4), 2237–2244.
Rista, K. (2018). Pentingnya Pendidikan & Meningkatkan Motivasi Belajar Anak. Jurnal Abdikarya, 01(02), 139–140.
Wahyuningtyas, R. (2020). Pentingnya Media Dalam Pembelajaran Guna Meningkatkan Hasil Belajar Di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(2), 318–333.
DOI: 10.30595/jkp.v17i1.16865
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2807-1379
|
Statcounter