PENERAPAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK KELAS III DI MIS AL-WARDAH
Abstract
Keywords
References
Afiefah, N. (2014). Pembelajaran dengan Metode Diskusi Kelas. Jurnal Tarbawiyah, 11(1), 53–65.
Danim, S. (2002). Menjadi Peneliti Kualitatif Rancangan Metodologi,Presentasi, dan Publikasi Hasil Penelitian untuk Mahasiswa dan PenelitianPemula Bidang Ilmu Sosial,Pendidikan, dan Humaniora. bandung : remaja rosdakarya.
Fitriah, P. I., Yulianto, B., & Asmarani, R. (2020). Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Melalui Penerapan Metode Everyone Is A Teacher Here. Journal of Education Action Research, 4(4), 546. https://doi.org/10.23887/jear.v4i4.28925
Haq, T. Z. (2019). Metode Diskusi Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. TA’DIBUNA: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 15. https://doi.org/10.30659/jpai.2.2.15-24
Lailiyah, N., & Wulansari, W. (2017). Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Diskusi Kelompok Model Tanam Paksa Siswa Kelas X Pemasaran 1 SMK PGRI 2 Kediri. Jurnal Pendidikan (Teori Dan Praktik), 1(2), 166. https://doi.org/10.26740/jp.v1n2.p166-173
Margono, S. (2003). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Moleong, L. J. (2000). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Putriyanti, C. C., & Fensi, F. (2017). Penerapan Metode Diskusi Kelompok untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IX SMP Santa Maria Monica, Bekasi Timur. Psibernetika, 10(2), 114–122. https://doi.org/10.30813/psibernetika.v10i2.1047
Safitri, E. M., Maulidina, I. F., Zuniari, N. I., Amaliyah, T., Wildan, S., & Supeno, S. (2022). Keterampilan Komunikasi Siswa Sekolah Dasar dalam Pembelajaran IPA Berbasis Laboratorium Alam tentang Biopori. Jurnal Basicedu, 6(2), 2654–2663. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2472
Sinaga, R. (2017). Penerapan Metode Diskusi Kelompok dalam meningkatkan keterampilan berbicara. 1–9.
Suryanita, Y. (2018). Penerapan Metode Diskusi Dan Tanya Jawab Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sains Dan IPS. Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial, Sains Dan Humaniora, 4(2), 321–327.
Susanti. (2014). Penerapan Metode Diskusi Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas IV SDN Ogogili. Jurnal Kreatif Tadulako Online, 4(8), 159–172.
Theresia, M., Kurniawan, O., & Munjiatun. (2015). Penerapan Metode Diskusi untuk Meningkatkan Keterampilan Siswa Kelas V SD Negeri 111 Pekanbaru. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau, 2(1), 1–13.
DOI: 10.30595/jkp.v18i1.20311
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2807-1379
|
Statcounter