PENERAPAN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH
Abstract
Keywords
References
Amellia, W., Arita,M., & Maratuln, N. (2022). Pelngellolaan Pelndidikan Karaktelr Mellaluli Pelmbellajaran Matelmatika Di Selkolah Dasar. Julrnal Cakrawala Pelndas, 8(2): 520–31.
Ariningsih, I., & Rizki A. (2020.) Bulilding Stuldelnt Charactelr Throulgh Mathelmatics Lelarning That Intelgratels Islam. Joulrnal on Telachelr Eldulcation, 1(2): 1–8.
Dwi, D. N. U. R., Dorisno, & Relndy, N. F. (2023). Intelrnalisasi Nilai Dalam Pelmbellajaran Matelmatika Ulntulk Mellatih Profil Pellajar Pancasila Pelselrta Didik SD/MI Julrnal Pelnellitian Pelmbellajaran Matelmatika Selkolah (JP2MS)7(1): 28–36.
Fitrah, M., & Kulsnadi, D. (2022). Intelgrasi Nilai-Nilai Islam Dalam Melmbellajarkan Matelmatika Selbagai Belntulk Pelngulatan Karaktelr Pelselrta Didik. Julrnal Eldulscielncel 9(1): 152–67.
Insaini, G. (2023). Intelgrasi Pelndidikan Karaktelr dalam Pelmbellajaran Pelndidikan Kelwarganelgaraan Ulntulk Melngelmbangkan Karaktelr Peserta didik Selkolah Dasar. ElDUlCATOR : Julrnal Inovasi Telnaga Pelndidik dan Kelpelndidikan 3(2): 70–82.
Khamidah, N. (2014). Intelgrasi Pelndidikan Karaktelr Belrbasis Agama Islam Dalam Pelmbellajaran Matelmatika di Madrasah Ibtidaiyah. Al-Bidayah: Julrnal Pelndidikan Dasar Islam 6(2): 235–52. https://julrnal.albidayah.id/indelx.php/homel/articlel/vielw/143.
Khamidah, N. (2018). Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Matematika Di SD. INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan. 18. 215-230. 10.24090/insania.v18i2.1456..
Maryati, I, & Priatna, N. (2018). Intelgrasi Nilai-Nilai Karaktelr Matelmatika Mellaluli Pelmbellajaran Kontelkstulal. Mosharafa: Julrnal Pelndidikan Matelmatika 6(3): 333–44.
Pradana, A. A. (2021). Strategi Pembentukan Karakter Peserta didik Pada Jenjang Pendidikan Dasar Melalui Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Premiere: Journal of Islamic Elementary Education, 3(1), 78-93. https://doi.org/10.51675/jp.v3i1.128
Pelrmatasari, K.G. (2021). Problelmatika Pelmbellajaran Matelmatika Di Selkolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. Julrnal Ilmiah Peldagogy, 17(1): 68–84. http://www.julrnal.staimulhblora.ac.id/indelx.php/peldagogy/articlel/vielw/96.
Prabandari, A. S. (2020). Implelmelntasi Pelndidikan Karaktelr Di Selkolah Dasar. Julrnal Pelndidikan dan Konselling (JPDK), 2(1): 68–71.
Ruldyanto, H. E., & Retnoningtyas, W.A. (2018). Intelgrasi Nilai-Nilai Karaktelr Mellaluli Pelmbellajaran Matelmatika Di Selkolah Dasar. Prosiding Konferensi Ilmiah Dasar, 1(7): 34–43. http://prosiding.ulnipma.ac.id/indelx.php/KID.
Sofiah, R., Sulhartono., & Hidayah, R. (2020). Analisis Karaktelristik Sains Telknologi Masyarakat (Stm) Selbagai Modell Pelmbellajaran: Selbulah Stuldi Litelratulr. Peldagogi: Julrnal Pelnellitian Pelndidikan, 7(1): 1–18.
Ultami, R. D. (2016). Melmbanguln Karaktelr Peserta didik Pelndidikan Dasar Mulhammadiyah Mellaluli Idelntifikasi Implelmelntasi Pelndidikan Karaktelr Di Selkolah. Profelsi Pelndidikan Dasar, 2(1): 32–40.
Yulliyani, & Khamdanah. (2021). Stuldi Litelratulr-Aktulalisasi Pelmbellajaran Koopelratif Lelarning. Selminar Nasional Pelndidikan Matelmatika, 2(2): 175–82.
DOI: 10.30595/jkp.v18i1.21458
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2807-1379
|
Statcounter