Efektifitas Model Pemasaran Door To Door Dalam Meningkatkan Kepercayaan Pembeli (Study Usaha Dagang “Alap-Alap” Wanareja)

Authors

  • Priyo Anggoro

DOI:

https://doi.org/10.30595/jmbt.v4i1.23948

Keywords:

kepercayaan pembeli, door to door

Abstract

Door to door merupakan model pemasaran tertua yang sampai sekarang masih layak untuk dijalankan.  Dalam menjalankanya tentu dengan menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.  Dari hasil oservasi pada usaha dagang “alap-alap” dan kajian teoritis dari beberapa hali bahwa sistem ini memiliki beberapa keunggulan yaitu (sistem “door to door” dirasa lebih nyaman, Sistem “door to door” telah terbukti membuat usahanya berjalan sampai sekarang, Sistem door to door membuat penjual bisa berinteraksi langsung dengan pembeli, Sistem door to door membuat penjual bisa merencanakan jumlah pembelian secara lebih tepat dan Mengatasi Hambatan Penjualan) namun agar sistem ini bisa lebih efektif perlu memperhatikan (Riset system yang akan digunakan, Bekali diri dengan pengetahuan lebih tentang produk, Penampilan yang rapih dan meyakinkan, Manfaatkan IPTEk, dan Tetapkan Target dan Evaluasi Kinerja).

Downloads

Additional Files

Published

2024-10-04

Issue

Section

Articles