Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning Berbantuan Media TDM (Three Digit Match) Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Operasi Hitung Penjumlahan Bilangan Cacah
Abstract
Keywords
References
An, D. I., & Kreatif, N. (2020). SKRIPSI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH.
Ariyanti, I. D. (2019). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MEDIA PAPAN BILANGAN TERHADAP. Model Pembelajaran Kontektual.
Asy’ari, H., & Andhini, N. F. (2000). BAB II KAJIAN TEORI A. Hasil Belajar 1. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(september 2016), 12–36.
Dwijayani, N. M. (2019). Development of circle learning media to improve student learning outcomes. Journal of Physics: Conference Series, 1321(2), 171–187. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1321/2/022099
Harris, S. T., Gertz, B. J., Genant, H. K., Eyre, D. R., Survill, T. T., Ventura, J. N., Debrock, J., Ricerca, E., & Chesnut, C. H. (1993). The effect of short term treatment with alendronate on vertebral density and biochemical markers of bone remodeling in early postmenopausal women. Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, 76(6), 1399–1406. https://doi.org/10.1210/jcem.76.6.8501142
Jeki Sepriady. (2005). CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH Oleh: Jeki Sepriady*. Sejarah Pendidikan, 100–110.
Komariyah, S., Fatmala, A., Laili, N., Studi, P., & Matematika, P. (2018). Pengaruh kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika. Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 4(2), 55–60. jurnal.unsil.ac.id/index.php/jp3
Kusumah, Y. S. (2013). Logika Matematika Elementer. 2, 206.
Luh, N., & Ekayani, P. (2021). Pentingnya penggunaan media siswa. Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa, March, 1–16. https://www.researchgate.net/publication/315105651%0APENTINGNYA
Mappeasse Yusuf M. (2009). Belajar Terhadap Hasil Belajar Programmable Logic Controller ( Plc ) Siswa Kelas Iii Ju ... Medtek, 1(2), 3–4.
Purbaningsih, T. (2017). MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 03 GONDANGREJO TAHUN PELAJARAN 2017 Jurusan : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ( PGMI ) Fakultas : Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ( IAIN ) METRO. HASIL BELAJAR.
Rudyanto, H. E. (2016). Pengembangan Kreativitas Siswa Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Matematika Open-Ended. Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 3(02), 184–192. https://doi.org/10.25273/pe.v3i02.275
Siahaan, M. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan. Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan, 1(1), 1–3. https://scholar.google.co.id/citations?user=fNLxaSUAAAAJ&hl=id
Sugiyono. (n.d.). No Title.
Sulistiyono. (2013). Pengaruh penggunaan media sempoa terhadap hasil belajar matematika. Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa, 6–17. http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7168
Susantri, A. (2019). Upaya Mengembangkan Visual Spasial Anak Melalui Permainan Dengan Bahan Kolase Di Taman Kanak-Kanak Bina Anaprasa Kencana Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016/2017. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Issue 9). repository.uinsu. http://repository.uinsu.ac.id/3736/1/ANGGI SUSANTRI.pdf
Susiloningsih, W. (2016). Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa PGSD Pada MataKuliah Konsep IPS Dasar. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 5(1), 57. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v5i1.89
Vina Pebrianasari. (2021). No Title. 6(1), 79–94.
An, D. I., & Kreatif, N. (2020). SKRIPSI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH.
Ariyanti, I. D. (2019). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MEDIA PAPAN BILANGAN TERHADAP. Model Pembelajaran Kontektual.
Asy’ari, H., & Andhini, N. F. (2000). BAB II KAJIAN TEORI A. Hasil Belajar 1. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(september 2016), 12–36.
Dwijayani, N. M. (2019). Development of circle learning media to improve student learning outcomes. Journal of Physics: Conference Series, 1321(2), 171–187. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1321/2/022099
Harris, S. T., Gertz, B. J., Genant, H. K., Eyre, D. R., Survill, T. T., Ventura, J. N., Debrock, J., Ricerca, E., & Chesnut, C. H. (1993). The effect of short term treatment with alendronate on vertebral density and biochemical markers of bone remodeling in early postmenopausal women. Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, 76(6), 1399–1406. https://doi.org/10.1210/jcem.76.6.8501142
Jeki Sepriady. (2005). CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH Oleh: Jeki Sepriady*. Sejarah Pendidikan, 100–110.
Komariyah, S., Fatmala, A., Laili, N., Studi, P., & Matematika, P. (2018). Pengaruh kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar matematika. Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, 4(2), 55–60. jurnal.unsil.ac.id/index.php/jp3
Kusumah, Y. S. (2013). Logika Matematika Elementer. 2, 206.
Luh, N., & Ekayani, P. (2021). Pentingnya penggunaan media siswa. Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa, March, 1–16. https://www.researchgate.net/publication/315105651%0APENTINGNYA
Mappeasse Yusuf M. (2009). Belajar Terhadap Hasil Belajar Programmable Logic Controller ( Plc ) Siswa Kelas Iii Ju ... Medtek, 1(2), 3–4.
Purbaningsih, T. (2017). MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 03 GONDANGREJO TAHUN PELAJARAN 2017 Jurusan : Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ( PGMI ) Fakultas : Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ( IAIN ) METRO. HASIL BELAJAR.
Rudyanto, H. E. (2016). Pengembangan Kreativitas Siswa Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Matematika Open-Ended. Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 3(02), 184–192. https://doi.org/10.25273/pe.v3i02.275
Siahaan, M. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan. Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan, 1(1), 1–3. https://scholar.google.co.id/citations?user=fNLxaSUAAAAJ&hl=id
Sugiyono. (n.d.). No Title.
Sulistiyono. (2013). Pengaruh penggunaan media sempoa terhadap hasil belajar matematika. Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa, 6–17. http://repository.iainbengkulu.ac.id/id/eprint/7168
Susantri, A. (2019). Upaya Mengembangkan Visual Spasial Anak Melalui Permainan Dengan Bahan Kolase Di Taman Kanak-Kanak Bina Anaprasa Kencana Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2016/2017. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 53, Issue 9). repository.uinsu. http://repository.uinsu.ac.id/3736/1/ANGGI SUSANTRI.pdf
Susiloningsih, W. (2016). Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa PGSD Pada MataKuliah Konsep IPS Dasar. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 5(1), 57. https://doi.org/10.21070/pedagogia.v5i1.89
Vina Pebrianasari. (2021). No Title. 6(1), 79–94.
DOI: 10.30595/jrpd.v4i1.14320
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2723-8660
|
Statcounter