MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PJBL DI KELAS X.10 SMA NEGERI 5 PALEMBANG
Abstract
Keywords
References
ida, N. A., Yudiyanti, A. P., & Rahmandani, S. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Experimental Learning Berbasis Phet Simulasi Terhadap Hasil. Jurnal Ilmiah Kependidikan. Vol.10, 15–23.
Angelyn, C., Simatupang, H., & Sianipar, D. (2021). Efektivitas Penerapan Model Project Based Learning Pada Materi Sistem Sirkulasi Manusia Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA St. Maria Tarutung. BEST Journal (Biology Education, Sains and Technology), 4(2), 20–27. https://doi.org/10.30743/best.v4i2.4023
Depdiknas .(2003). Undang-undang RI No.20 tahun 2003.Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Fitria, S. J.(2023). Pengembangan Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif Pada Submateri Peserta Didik Kelas X SMA; Development of Interactive Powerpoint Learning Media on Environmental Pollution Submaterials to Train Critical Thinking Ability of 10 th Grade in Senior High Sc. 12(2), 440–451.
Kusumaningtyas, N., Sikumbang, D., Hasnunidah. (2020). Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik. Jurnal Bioterdidik, 8(2), 11–19. http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JBT/
Nadiyah, F., & Tirtoni, F. (2023). Pengaruh Project Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Kurikulum Merdeka Belajar. VOX EDUKASI : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 14(1), 25–36. http://jurnal.stkippersada.ac.id/jurnal/index.php/VOX
Sulastri, S., & Cahyani, G. P. (2021). Pengaruh project based learning dengan pendekatan STEAM terhadap kemampuan berpikir kritis pada pembelajaran online di SMK Negeri 12 Malang. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 9(3), 372-379.
Sunismi, dkk. (2022). Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning). Malang: CV. Literasi Nusantara Abadi.
Triningsih, R., & Mawardi, M. (2020). Efektivitas Problem Based Learning Dan Project Based Learning Ditinjau Dari Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SD. JRPD (Jurnal Riset Pendidikan Dasar), 3(1), 51–56.
Zahroh, F. (2020). Pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi elektrokimia. Phenomenon: Jurnal Pendidikan MIPA, 10(2), 191-203.
DOI: 10.30595/jkp.v18i1.19327
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2807-1379
|
Statcounter