PENINGKATAN HASIL BELAJAR PPKN PESERTA DIDIK KELAS II MENGGUNAKAN MEDIA BELAJAR KREATIF DI SDN PAJANG 3 SURAKARTA
Abstract
Keywords
References
Alfakih, B. (2023). Kendala-Kendala Dalam Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas. Jurnal Kreativitas Mahasiswa, 1, 39-47.
Atapukang, N. (2016). Kreatif Membelajarkan Pembelajar Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Yang Tepat Sebagai Solusi Dalam Berkomunikasi. Jurnal Media Komunikasi Geografi, 17, 46-52.
Aulia, H. R. (2023, September). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Kreatif Di Sd Negeri 01 Purworejo Kecamatan Sragi. Ijocs: Indonesian Journal Of Community Service, 3(3), 54-61.
Dea Kiki Yestiani, N. Z. (2020). Peran Guru Dalam Pembelajaran Pada Siswa Sekolah Dasar. Fondatia Jurnal Pendidikan Dasar, 46.
Firmansyah, A. (2022). Kecenderungan Guru Dalam Menerapkan Pendekatan Student Center Learning Dan Teacher Center Learning Dalam Pembelajaran. Jurnal Guru Indonesia, 2, 33-39.
Fuad Maulana, A. S. (2020). Manfaat Pendidikan Terhadap Perkembangan Karaktermahasiswa Di Universitas Negeri Malang. Seminar Nasional Arah Manajemen Sekolah Pada Masa Dan Pasca Pandemi Covid-19, 41.
Jailani, M. S. (2023, Juli). Teknik Pengumpulan Data Dan Instrumen Penelitian Ilmiah Pendidikan Pada Pendekatan Kualitatif Dan Kuantitatif. Ihsan Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 1-9.
Kurniawati, E. (2022). Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Permainan Monopoli Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Ppkn. Pedagogi: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 1-5.
Mahmudah. (2018). Pengelolaan Kelas : Upaya Mengukur Keberhasilan Proses Pemebelajaran. Jurnal Kependidikan.
Prayogi, A. (2021). Pendekatan Kualitatif Dalam Ilmu Sejarah: Sebuah Telaah Konseptual. Historia Madania, 5(2).
Rofi Rudiawan, A. P. (2022). Peran Guru Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan . Jurnal Edupedia, 58.
Ruswiyani, E. (2023, July). Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation Berbantuan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ips Kelas Iv Uptd Sdn 189 Inpres Camba Jawa. Alena Journal Of Elementary Education, 1(2).
Sinta, S. (2021, Januari). Pengaruh Model Pembelajaran Kreatif Produktif Berbantuan Media Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Di Kelas V. Educate Jurnal Teknologi Pendidikan, 6(1), 1-8.
Werdiningsih, R. (2018, Oktober). Membangun Semangat Nasionalisme Generasi Muda. Majalah Ilmiah Fisip Untag , 1-17.
Wulandari, D. (2021). Pengukuran Dan Penilaian Hasil Belajar. Pustaka Pelajar.
DOI: 10.30595/jkp.v18i1.21680
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2807-1379
|
Statcounter