ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN KEUNGGULAN PRODUK TABUNGAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK BRI SYARIAH

Ade Sofyan Mulazid

Abstract


ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menemukan pengaruh service quality, customer relationship management dan keunggulan produk tabungan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Syariah. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi, khususnya terhadap Bank BRI Syariah Cabang Abdul Muis. Untuk mendapatkan lebih banyak nasabah yang loyal, dan mempertahankan nasabah yang sudah dikatakan loyal terhadap Bank BRI Syariah. Objek dari penelitian ini adalah nasabah aktif Bank BRI Syariah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara langsung dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa service quality, customer relationship management dan keunggulan produk tabungan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.

Keywords


service quality, customer relationship, management dan loyalitas.

Full Text: PDF (Bahasa Indonesia)

DOI: 10.30595/islamadina.v19i1.2352

Copyright (c) 2018 ISLAMADINA

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2580-5096