Analisis Pengaruh Service Quality, Customer Relationship Management dan Keunggulan Produk Tabungan Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Bri Syariah

Authors

  • Ade Sofyan Mulazid Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.30595/islamadina.v19i1.2352

Keywords:

service quality, customer relationship, management dan loyalitas.

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menemukan pengaruh service quality, customer relationship management dan keunggulan produk tabungan terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Syariah. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi, khususnya terhadap Bank BRI Syariah Cabang Abdul Muis. Untuk mendapatkan lebih banyak nasabah yang loyal, dan mempertahankan nasabah yang sudah dikatakan loyal terhadap Bank BRI Syariah. Objek dari penelitian ini adalah nasabah aktif Bank BRI Syariah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara langsung dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa service quality, customer relationship management dan keunggulan produk tabungan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.

Author Biography

Ade Sofyan Mulazid, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Downloads

Published

2018-07-20

How to Cite

Mulazid, A. S. (2018). Analisis Pengaruh Service Quality, Customer Relationship Management dan Keunggulan Produk Tabungan Terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Bri Syariah. Islamadina : Jurnal Pemikiran Islam, 19(1), 89–106. https://doi.org/10.30595/islamadina.v19i1.2352

Issue

Section

Artikel