Implementasi Website Profil Madrasah Muhammadiyah Al-Munawarroh Malang Sebagai Media Informasi Bagi Masyarakat
DOI:
https://doi.org/10.30595/jppm.v4i2.6095Keywords:
Website Profile, Al-Munawarroh, Media InformasiAbstract
Madrasah Muhammadiyah Al-Munawarroh adalah madrasah yang terletak di Malang dan salah satu madrasah yang berkembang. Untuk menunjang perkembangan tersebut, dibuat sebuah website profile yang dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara cepat. Metode yang digunakan dalam pembuatan website adalah metode RAD (Rapid Application Development). Metode ini digunakan karena kami ingin melibatkan pihak madrasah dalam pembuatan website, agar website yang dibuat dapat bermanfaat secara penuh dan sesuai dengan kebutuhan penyebaran informasi bagi madrasah. Hasil dari pembuatan website profile menunjukkan bahwa pihak madrasah dapat dengan mudah menyebarkan informasi-informasi penting seperti jadwal pendaftaran siswa, informasi mengenai madrasah hingga informasi lowongan pekerjaan yang ada di madrasah.
References
Gustina, D., & Chandra, Y. I. (2015). Aplikasi Sistem Pakar Untuk Mendiagnosa Penyakit Paru Pada Anak Menggunakan Metode Rapid Application Development (RAD). Seminar Nasional Sains dan Teknologi (pp. 1-9). Jakarta: Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Hidajati, F., Wulandari, D., Kholiq, A., & Mahfud, C. (2019). Madrasah Dan Sejarah Sosial Pendidikan Islam. Nur El-Islam: Jurnal Pendidikan dan Sosial Keagamaan, 6, 1-14.
Manulang, D., Abdillah, L. A., & Kurniawan, K. (2017). Sistem Informasi Penjualan Online (E-Commerce) Menggunakan CMS Wordpress pada Toko Soraya Shop dengan Menerapkan Metode RAD. Seminar Hasil Penelitian Sistem Informasi dan Teknik Inormatika ke-3 (SHaP-SITI2017) (pp. 7-12). Fakultas Ilu Komputer Universitas Bina Darma.
Santoso, H. B., Delima, R., & Wibowo, A. (2019). Pelatihan Pengembangan Web Profil Desa bagi Aparatur Pemerintah Desa. E-Dimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 10, 41-8.
Triaji, H. (2017). Pengelolaan Pemasaran Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi Di SMP Islam Al Azhar 21 Sukoharjo. Jurnal Jarlitbang Pendidikan, 297-304.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Indonesian version:
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini setuju dengan ketentuan berikut:
Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan atas kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (See The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.