FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PENGGUNAAN MOBILE BANKING

Authors

  • Tryas Chasbiandani Universitas Pancasila

DOI:

https://doi.org/10.30595/medek.v19i01.4889

Keywords:

mobile banking, kepercayaan, kepuasan, kualitas informasi, dan kemudahan akses

Abstract

Penelitian ini mengkaji faktor-faktor yang memengaruhi kepercayaan dan kepuasan pengguna mobile banking. Tingkat kepercayaan pengguna mobile banking dipengaruhi secara langsung oleh tingkat kepuasan pengguna. Tingkat kepuasan dari pengguna mobile banking didukung oleh adanya kualitas sistem yang disediakan, kualitas informasi yang mampu diberikan, serta kemudahan akses agar mudah dimengerti oleh penggunanya. Penelitian ini menggunakan path analisis dengan aplikasi lisrel dengan jumlah responden sebanyak 175 mahasiswa Universitas Pancasila. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara tingkat kepercayaan dengan tingkat kepuasan seorang pengguna mobile banking. Selain itu, tingkat kepercayaan seorang pengguna mobile banking dipengaruhi oleh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kemudahan akses informasi yang terkandung dalam aplikasi mobile banking

Author Biography

Tryas Chasbiandani, Universitas Pancasila

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Downloads

Published

2019-07-21