Alphabet Recognition with Augmented Reality Technology Based on Android Using Extreme Programming Model
Abstract
Keywords
References
[1] S. Suyanto, “Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini,” Pendidikan, 2005.
[2] A. R. Anisa, D. A. A. Ipungkarti, and K. N. Saffanah., “Pengaruh Kurangnya Literasi Serta Kemampuan Dalam Berpikir Kritis Yang Masih Rendah Dalam Pendidikan Di Indonesia,” 1st Natl. Conf. Educ. Syst. Technol. Inf., vol. 01, no. 01, 2021.
[3] B. Firmansyahputra and A. Cherid, “Aplikasi Multimedia Pengenalan Huruf Alfabet, Buah dan Hewan Menggunakan Teknologi Augmented Reality,” J. Telekomun. dan Komput., vol. 9, no. 3, 2020, doi: 10.22441/incomtech.v9i3.7173.
[4] A. Supriyatna, “METODE EXTREME PROGRAMMING PADA PEMBANGUNAN WEB APLIKASI SELEKSI PESERTA PELATIHAN KERJA,” J. Tek. Inform., vol. 11, no. 1, 2018, doi: 10.15408/jti.v11i1.6628.
[5] Y. Y. Joefrie and Y. Anshori, “TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY,” Maj. Ilm. Mektek, vol. 13, no. 3, pp. 194–203, 2011.
[6] O. D. Endah Wulansari, T. Zaini, and B. Bahri, “PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA MEDIA PEMBELAJARAN,” J. Inform. Darmajaya, 2013.
[7] U. M. Arief, H. Wibawanto, and A. L. Nastiti, Membuat Game Augmented Reality (AR) dengan Unity 3D, I., vol. 1. Yogyakarta: Andi, 2019.
[8] N. C. Siregar and M. Marsigit, “PENGARUH PENDEKATAN DISCOVERY YANG MENEKANKAN ASPEK ANALOGI TERHADAP PRESTASI BELAJAR, KEMAMPUAN PENALARAN, KECERDASAN EMOSIONAL SPIRITUAL,” J. Ris. Pendidik. Mat., vol. 2, no. 2, 2015, doi: 10.21831/jrpm.v2i2.7336.
[9] N. D. Retnowati et al., “PERANCANGAN PESAWAT TERBANG DENGAN MENGGUNAKAN 3D BLENDER,” ANGKASA, vol. 5, no. 2, pp. 123–132, 2013.
[10] T. Yuliono, S. Sarwanto, and P. Rintayati, “Keefektifan Media Pemelajaran Augmented Reality terhadap Penguasaan Konsep Sistem Pencernaan Manusia,” J. Pendidik. Dasar, 2018.
[11] N. K. Ilmawan Mustaqim, “Pengembangan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Komponen Pneumatik Di Smk,” J. Pendidik. Teknol. dan Kejuru., 2017.
[12] F. Z. Adami and C. Budihartanti, “Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Media Pembelajaran Sistem Pencernaan Berbasis Android,” Tek. Komput. AMIK BSI, 2016.
[13] J. Sutresna, F. Yanti, and A. E. Safitri, “Media Pembelajaran Matematika Pada Usia Dini Menggunakan Augmented Reality,” JUSTIN J. Sist. dan Teknol. Inf., vol. 08, no. 4, pp. 424–429, 2020, doi: 10.26418/justin.v8i4.
[14] A. Nurkholis, E. R. Susanto, and S. Wijaya, “Penerapan Extreme Programming dalam Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Publik,” J-SAKTI (Jurnal Sains Komput. dan Inform., vol. 5, no. 1, 2021.
[15] S. A. Prabowo, Sholiq, and F. A. Muqtadiroh, “Rancang Bangun Aplikasi Web Informasi Eksekutif Pada Pemerintah Kabupaten XYZ,” J. Tek. Pomits, vol. 2, no. 3, 2013.
DOI: 10.30595/juita.v10i1.12125
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2579-8901
- Accreditation Status
-
Notification of Scientific Journal Accreditation Status No. 1469/E5/DT.05.00/2024
- Visitor Stats
View JUITA Stats