Deskripsi Penalaran Analogi Ditinjau dari Tipe Kepribadian David Keirsey Siswa SMP Negeri 1 Ajibarang
Abstract
Keywords
References
Awilson. (2009). Psikologi Kepribadian.Malang. UMM
English, L. D. (1999), Reasoning by analogy; pada Stiff, L.V. & Curcio, F.R. Developing Mathematical Reasoning in Grades K-12. Reston: NCTM.
English, L. D. (2004). Mathematical and Analogical Reasoning of Young Learners. New Jearsey. Lawrence Erlbaum Associates.
Gardener,H (2006). Multiple Intellegences (Kecerdasan Majemuk: Teori dalam Praktik). Tangerang: Interaksa.
Hendirana, H dan Soemarmo, U. (2014). Penilaian Pembelajaran Matematika. Bandung: PT. Refika Aditama.
Keirsey, D. dan Bates, M. (1998). Please Understand Me II. California: Promotheus Nememis Book Company.
Keraf, G. (2010). Argumentasi dan Narasi. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Khamidah, Khusnul. dan Suherman (2016). Proses berpikir matematis siswa dalam menyelesaikan masalah matematika di tinjau dari tipe kepribadian keirsey. .Al- Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika. 7(2), 231-248.
Murdini. (2010). Logika. Jakarta: Rajawali Press.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston: The National Teacher of Council of Mathematics inc.
Permendikbud no 58 lampiran 3 tahun 2014 tentang PMP Mmatematika SMP.
Riyani, R. (2014). Analisi Proses berpikir analogi dalam menyelesaikan soal-soal materi limas dan prisma pada siswa kelas VIII C SMP Islam Al-Azhar Tulungagung tahun ajaran 2013/2014. Skripsi Institute Agama Islam Tulungagung.
Shadiq, F. (2004). Penalaran dengan Analogi? Pengertiannya dan Mengapa Penting? dalam http;//p4tkmatematika.org/artikel/.
Sjarkawi. (2009). Pembentukan Kepribadian Anak. Jakarta: Bumi Aksara.
Soekadijo, R.G. (1985). Logika Dasar: Tradisional, Simbolik dan Induktif. Jakarta: Rajawali Press.
Sudarma, M. (2013). Mengembangkan Ketrampilan Berpikir Kreatif. Jakarta: Rajawali Press.
Surna, I Nyoman dan Pandeirot, O. D. (2014). Psikologi Pendidikan 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Metods). Bandung: Alfabeta.
UU No 22 tahun 2006 Standar Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Wardhani, S. (2008). Paket Fasilitas Pemberdayaan KKG/MGMP Matematika.Yogyakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.DOI: 10.30595/alphamath.v4i2.7356
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2549-9084