PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN STRATEGI THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA
Abstract
Keywords
References
Adinawan, M. Cholik. (2013). Matematika untuk SMP/MTs kelas VIII Semester I. Jakarta : Erlangga.
Alwisol. (2009). Psikologi Kepribadian. Malang : UMM Press.
Arikunto, S. (2010). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara.
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan. (2014). Materi Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Tahun 2014. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Bandura, A. (1997). Self-efficacy: The Exercise of control. New York, NY: W.H. Freeman and Company.
Dewanto, SP. (2008). “Peranan Kemampuan Akademik Awal, Self-efficacy, dan Variabel Nonkognitif Lain Terhadap Pencapaian Kemampuan Representasi Multipel Matematis Mahasiswa Melalui Pembelajaran.
Haji, Saleh. (2014). Strategi Think Talk Write Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika: STKIP Siliwangi Bandung. Tersedia di: http://respository.unib.ac.id/id/eprint/7161. Di akses tanggal 10 Maret 2015
Hamruni. (2012). Strategi Pembelajaran. Yogyakarta : Insan Madani.
Hamzah, A. (2014). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Jakarta : Rajawali Press
Kartini. (2009). Peranan Representasi dalam Pembelajaran Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika: FMIPA UNY. Tersedia di: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/7036. Di akses tanggal 25 Maret 2015.
Komalasari, K. (2010). Pembelajaran Kontekstual :Konsep dan Aplikasi. Bandung : PT Refika Aditama.
Majid, Abdul. (2013). Strategi Pembelajaran. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
NCTM. (2000). Principles and Standars for School Mathemathic. Reston VA : The National Teachers of Council of Mathemathics Inc.
Ormord, J. E. (2008). Psikologi Pendidikan Edisi Keenam. Jakarta : Erlangga.
Rusman. (2014). Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Edisis Kedua. Jakarta: Rajawali Pers.
Sabirin, M. (2014). Representasi Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika IAIN Antasari Vol 01, No. 2 Januari-Juni 2014. Tersedia di: http://jurnal.iain-antasari.ac.id/index.php/jpm/article/download/49/16. Di akses tanggal 20 Maret 2015.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta : KencanaPrenadamedia Group.
Uyanto, S. (2006). Pedoman Analisis Data dengan SPSS. Yogyakarta : Graha Ilmu
Zimmerman, BJ dan Cleary, TJ. (2006). Adolescent’s Development Of Personal Agency.DOI: 10.30595/alphamath.v4i2.7358
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
ISSN: 2549-9084