MENERAPKAN MULTIPLE INTELLIGENCES DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
References
Bachri, Samsul Thalib. 2010. Psikologi Pendidikan Berbasis Analisis Empiris Aplikatif. Jakarta: Kencana.
Esti, Sri Wuryani. 2008. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Grasindo.
Gardner, Howard. 1996. Intelegence Multiple Perspectives. USA: Thomson Learning.
______, Howard. 2003. Multiple Intelegence (kecerdasan Majemuk) Teori dan
Praktek. Jakarta: Interaksa
Jasmine, Julia. 2007. Profesional’s Guide: Teaching With Multiple IntelegencePurwanto:Panduan Praktis Mengajar Berbasis Multiple Intelegences. Bandung: Nuansa.
Mulyasa, 2005. Menjadi Guru Profesional:Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: Rosdakarya
Musfiroh, Tadkiroatun. “Multiple Intelligences dan Implikasinya dalam Pendidikan”. Pusdi PAUD. Lemlit UNY, http//multiple-intelegence.com diakses tanggal 15 Oktober 2014
Siswoyo, Dwi. 2007. Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Suparno, Paul. 2004. Teori Intelegensi Ganda dan Aplikasinya di Sekolah. Yogyakarta: Kanisius
Syah, Muhibbin. 1997. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: Rosda.
Edwar Nugraha Hermansyah, “Multiple Intelegence Which one are you?”, http//www.3ndblogspot diakses tanggal 24 September 2014
Irwan, “Manfaat Fingerprint Test DMI PRIMAGAMA”, http//www.fingerprinttest. diakses tanggal 20 September 2014
“Howard Gardner”, Wikipedia, diakses tanggal 29 September 2014
Wito, “Pembelajaran Dengan Implementasi Kecerdasan Majemuk”, http//wwwwitoitok diakses tanggal 2 September 2014
DOI: 10.30595/dinamika.v8i1.937
Copyright (c) 2016 DINAMIKA (Jurnal Pendidikan Dasar)
ISSN: 2655-870X
|
Visitors