Vol. 23 No. 2 (2022)

Artikel

  • Reformulasi Konsep Tauhid: Studi Analisis Pemikiran Hassan Hanafi

    Muhammad Adres Prawira Negara, Muhlas Muhlas
    133-151
    DOI: https://doi.org/10.30595/islamadina.v23i2.13415
  • Pandangan Yusuf Al-Qardhawi Tentang Sikap Umat Islam Terhadap Sunnah Tasyri’iyyah

    Heri Bayu Dwi Prabowo, Eva Syarifatul Jamilah
    153-169
    DOI: https://doi.org/10.30595/islamadina.v23i2.9690
  • Nahdlatul Ulama National Politics Perspective of Minority In Meranti Islands District

    Imam Ghozali, Imam Hakim, Muhammad Irwanto
    171-183
    DOI: https://doi.org/10.30595/islamadina.v23i2.12520
  • Analisis Komparasi Pemikiran Ekonomi Islam Antara Abu Yusuf, Ibnu Taimiyah, dan Ibnu Khaldun

    Qurratul Aini, Zainal Abidin
    185-205
    DOI: https://doi.org/10.30595/islamadina.v23i2.10514
  • Hakikat Pendidikan Menurut Ibnu Khaldun

    Primasti Nur Yusrin Hidayanti, Miftahus Sa’diyah, Moh. Buny Andaru Bahy
    207-222
    DOI: https://doi.org/10.30595/islamadina.v23i2.9466
  • Analisis Penerapan Pratik Ibadah berdasarkan Putusan Tarjih Muhammadiyah pada Warga Muhammadiyah Kabupaten Sorong

    Raisa Anakotta, Mustika Irianti, Aswin A.A. Kadir
    223-238
    DOI: https://doi.org/10.30595/islamadina.v23i2.13344
  • Analisis Akad Qardhul Hasan (Studi Kasus di KSPPS BMT Mentari Bumi Purbalingga)

    Sudin Sudin, Ida Nur Laeli
    239-253
    DOI: https://doi.org/10.30595/islamadina.v23i2.15088
  • Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Melalui Pembelajaran Akidah Akhlak Dengan Model Pembelajaran VAK

    Irma Agustiana, Gilang Hasbi Asshidiqi
    255-270
    DOI: https://doi.org/10.30595/islamadina.v23i2.11874